DISEMINASI SISTEM PENDAFTARAN PELATIHAN SECARA ONLINE DINAS KOPERASI, UKM, TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2020

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dalam era globalisasi saat ini dituntut untuk menyediakan berbagai kemudahan fasilitas kepada masyarakat. Mengingat hal tersebut, maka Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta melakukan sebuah inovasi dalam memberikan fasilitas pendaftaran pelatihan secara online melalui layanan Jogja Smart Service (JSS).
Aplikasi SIP (Sistem Informasi Pelatihan) diharapkan memberikan kemudahan bagi warga Kota Yogyakarta dalam mengakses segala informasi terkait kegiatan pelatihan yang ada di Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, di Seksi Pengembangan dan Pelatihan Produktivitas Tenaga Kerja.
Pada hari Selasa, 11 Februari 2020 di Hotel Royal Darmo, Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Diseminasi Sistem Pendaftaran Pelatihan secara Online kepada tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kota Yogyakarta, yaitu Ketua Penggerak PKK Kelurahan, Ketua LPMK, TKSK dan Pengurus DPC HILLSI Kota Yogyakarta.
Diseminasi ini mengundang tokah masyarakat dengan harapan untuk menyebarluaskan informasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Masyarakat yang berminat mengikuti pelatihan dapat langsung mendaftar melalui aplikasi yang sudah disediakan, sehingga proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman peserta menjadi lebih transparan dan dapat di akses masyarakat kapan dan dimana saja.
Selain itu untuk membuka wawasan tentang peluang dunia usaha dan kesempatan kerja, maka peserta diseminasi diberikan pemahaman terkait tren bisnis dan kiat memilih pelatihan dan kesempatan kerja sesuai passion.